Minggu, 17 Juni 2012

FLS2N Resmi Dibuka !

Mataram -- Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2012 resmi dibuka hari ini, Senin (18/2). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh secara resmi membuka acara tersebut. FLS2N 2012 ini digelar di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai hari ini sampai tanggal 23 Juni 2012. 
Mendikbud dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa FLS2N ini diharapkan dapat mendorong etika dan estetika peserta didik. Tiga unsur yang dikembangkan dalam pendidikan adalah logika, etika, dan estetika, dua hal terakhir ini masih kurang dikembangkan, jelas Menteri Nuh. "Estetika dan etika ini sangat perlu dikembangkan saat ini." ujar Mendikbud menegaskan.
Suyanto, selaku ketua panitia FLS2N 2012 ini mengatakan jumlah peserta tahun ini sebanyak 1.743 siswa. Peserta FLS2N ini adalah siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), siswa berkebutuhan khusus (PPLK), dan sekolah menengah atas (SMA) baik negeri maupun swasta. Jenis perlombaan antara lain lomba menyanyi, pidato, mendongeng, seni tari kreasi daerah, melukis, dan lain-lain. Jawa Barat selaku juara bertahan FLS2N akan berusaha mempertahankan gelar, namun provinsi lain akan berusaha merebutnya tahun ini, kata Suyanto.
Gubernur NTB, M. Zainul Majdi menyambut gembira terpilihnya propinsinya sebagai penyelenggara kegiatan penting ini. Gubernur juga berharap penyelenggaraan FLS2N 2012 ini berdampak positif bagi pengembangan dunia pendidikan di NTB. "Selain itu semoga berkontribusi juga dalam mendukung program Visit Lombok Sumbawa 2012." ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India